Tuesday, September 16, 2008

Bunga Kisah

Rangkaian puisi ini adalah bunga kisah yang harum dan bau busuknya dirasakan secara bersamaan sejalan dengan berlalunya kisah itu. Namun, ada hikmah yang terjadi sehingga sang pendamba merasakan sesuatu yang dinamakan "kuasa" Tuhan yakni kuasa Allah yang hakiki yang menunjukkan kehendaknya melalui secuil kisah cinta yang bermakna. ALLAHU AKBAR!


RASAKU

Ya Allah, aku hidup!
Ya Allah, aku mati!
Ya Allah, aku hidup lagi!
Ya Allah, aku ingin hidup terus
agar bisa bersamanya,
memeluknya,
menyayanginya,
merindukannya

Ya Allah, aku bahagia!
Ya Allah, aku sedih! Sakit sekali!
Ya Allah, aku kok bahagia lagi ya?
entah mengapa?
apakah ini jalanMu?
apakah ini ridhoMu?
apakah ini bahagiaMu juga?

Ya Allah, kilat itu menyambar hatiku
yakinnya teguhkan bimbangku
jiwanya padatkan jiwaku
asanya pudarkan benciku
Ya Allah, rasaku hidup lagi.
hidup lagi dan lagi dan lagi
dan lagi......
mohonku ya ALLAH
(Akira, P100708)



Lelakiku

Wahai lelakiku
Bayangmu indah
Ragamu menggugah
Iramamu hanyutkan nadiku
Sayangmu semangatku
Cintamu harapanku
Wahai lelakiku
Aku butuh
Kau selalu di sisi
Duka, suka
Wahai kekasihku
Aku sayang
Kamu
(Akira, P140708)

Berbagi ‘itu’

aku sedih
aku ingin berbagi cerita
berbagi bahagia
berbagi masa
namun kamu
layu..

aku harus berbagi
rasa 'rasa' itu
berbagi cinta
'cinta' itu
berbagi sayang
'sayang' itu
berbagi cair kehidupan
'cair' itu
dan kamu
segar..

sayang...aku sedih
sedih sekali
(Akira, P140708)



lelakiku
Lelakiku
Ayah anakku
Raja istanaku
Pelembut hatiku
Penerang jiwaku
Pemuas dahagaku
Benteng ragaku
Pemimpin surgaku
Hidupku slalu
(Akira, P200708)


Sayangku?
Salam rindu dariku untukmu
Sayangku?
Sapa hangat hatimu untukku
Sayangku?
Kirim pesan cintamu untukku
Sayangku?
Aku sayang kamu
(Akira, P220708)


Rasaku...kemudian

Ku bercermin,
ku lihat wajah ceria itu
Ku berdoa,
ku rasa hati haru itu
Ku tengadah,
ku bertanya inikah jawaban-Mu
Ku tertunduk,
ku bersyukur inilah jawaban-Mu
Ungkap hati tak berjarak
Risau diri tak beralasan
Ikhlasku ridho-Mu
Pasrahku berkah-Mu
Bahagiaku rahmat-Mu
JalanMu indah,
Ya Allah…………….
Akira (P300708)

Aku mencintaimu
bagai awan yang slalu temani matahari
Sinari dunia ini
sampai kapanpun alam tak bersembunyi
Kamu mencintaiku
bagai udara yang slalu temani insani
Beri kehidupan ini
baik hidup maupun mati
Aku mencintaimu
bagai nyanyian alam dalam kesunyian
Warnai hati sejukkan jiwa
hidupkan hati tak bernyawa
Kau mencintaiku
bagai putaran dunia dalam keabadian
Satukan hati rapatkan jiwa
dalam indah keagungan-Nya
(Akira, P060808)

Rasaku...akhirnya

Ya Allah,
Kau telah bukakan hatiku akan apa yang tak Kau kehendaki.
Ya Allah,
Kau selamatkan aku dari apa yang tidak baik untukku.
Ya Allah,
Kau jawab segala pertanyaanku dengan sifat dan sikapnya.
Ya Allah,
sekali lagi kumohon.
Jika ia jodohku maka dekatkan kami
sedekat-dekatnya…
dan jadikan kami selalu dalam ridho, berkah dan rahmat-Mu.
Jika ia bukan jodohku maka jauhkan kami
sejauh-jauhnya…
hingga aku tidak pernah bertemu dengannya sampai kapanpun.
Akira (P030908)

Pantaskah ia masih kumaafkan?

Dulu….
kumaafkan dia atas beraniannya
kumaafkan dia atas tegasnya
kumaafkan dia atas pandangan hidupnya
kumaafkan dia atas sayang dan cintanya
kumaafkan dia atas perhatiannya
tapi sekarang….
takkan bisa kumaafkan dia atas…
Curiganya!
Otak kotornya!
Kasar ucapnya!
Naik pitamnya!
Bentakkannya!
Lecehannya!
sayang sekali, AKU SANGAT KECEWA
Akira (P030908)


Impian bebasnya

Biarkan bintang menari
Agar indahnya tak ternoda sorot matamu
Biarkan bulan bercahaya
Agar lembutnya damaikan gundahmu
Biarkan mentari tatap langkahnya
Agar sinarnya tak terhalang kelam hatimu
Jiwa makhluk Tuhan ini ingin bebas…sayang
Dari penjara dzolimmu
Dari kerapuhanmu
Pasungmu, rantaimu, takdirmu
Anugerah-Nya tolak sepakterjangmu
halangi takdirnya
Biarkan Maha Besar limpahkan cinta-Nya
Padamu, juga padanya
Agar kita percaya
Tuhan tidak buta….sayang
(akira, P090908)



Dua gambar itu…

Dua gambar itu telah menemaniku
seumur jagung bahkan kurang
Mereka memberi kenangan
entah apa yang telah kurasakan
samar….
Sedih…senang…perih…bahagia….
Berganti
Tetap saja, samar…
Dua gambar itu adalah bekal
Dulu…
Untuk bahagia, bagi cerita, berbangga diri
menyayangi juga mencintai
Tapi mereka mengecewakanku
Mereka taklagi buatku bangga, bahagia, sayang dan cinta
Mereka berprinsip aneh, samar, susah dimengerti
Entah apa dibalik semua itu
Aku pun bingung dan tak mengerti
Bagai dua kutub berlawanan
Takpernah bisa menyatu
Ya Allah…
Kenapa mereka hanya numpang lewat?
Kenapa hatiku takut menerima mereka kembali?
Kenapa mereka begitu?
aneh…samar…susah dimengerti…
Entah apa dibalik semua itu
Ya Allah…
Maafkan dosa-dosaku
Aku mengakui keteledoranku
Aku takmau menentang takdir-Mu
Aku mohon yang terbaik untukku...
Ya Allah…
Maafkanlah…
Akira (130908)