Friday, April 24, 2009

Today1

Kamis, 23 April 2009, 10:52

Hayo, mau alasan apalagi? Ungkapan yang muncul dalam pikiran dan benakku. Ia merespons apa yang telah dilihat oleh mataku. Apakah yang aku lihat? Tepatnya aku baca. Aku baru saja membaca materi motivasi. Sebelumnya perlu diketahui, aku baru saja mendaftar kursus gratis online dari laman www.penulislepas.com. Materi tersebut memang sangat cocok diletakkan di awal kursus. Bagaimana materi itu mencambukku dengan kenyataan bahwa motivasi adalah segala-galanya untuk berbuat sesuatu. Entah itu karena dirangsang atau terangsang, motivasi harus tertanam dalam-dalam di benak maupun di otak kita. Jika ada motivasi, sesuatu akan terjadi. Hal abstrak akan menjadi nyata jika digerakkan oleh motivasi. Jadikanlah “in the mood” sebagai moto hidupmu dalam membangun motivasi selalu ada di dalam diri. Aku tidak akan bertekad, tetapi aku akan menjadikan moto hidup tersebut sebuah pohon yang selalu hijau. Motivasi memang alasan dan masalah terbesar dalam dunia menulisku. Keinginan sudah tumbuh, alat sudah tersedia, media sudah menunggu, semangat sudah berbenih. Namun, khayalannya hanya semangat itu tidak dipupuk setiap hari. Oleh karena itu, kenyataannya pupuklah mulai dari sekarang.

No comments:

Post a Comment